Selamat Datang - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Kamis, 13 November 2008

Teh Bunga Rosella


Sudah mencoba teh bunga Rosella?
Sudah lama saya dengar tentang teh bunga rosella serta khasiat yang terkandung didalamnya. Namun baru sekarang saya mendapatkan teh bunga rosella dari teman sekantorku, dan baru tiga kali saya minum seduhan teh bunga rosella.
Saya membeli dua sekaligus untuk konsumsi sehari-hari, disamping untuk mencoba khasiatnya, saya juga ingin mengurangi minum kopi dan minuman suplemen.
Teh bunga rosella dikemas dalam beragam kemasan, konon katanya, teh berwarna merah ini memang multi-khasiat. Bunga rosella merah yang telah dikeringkan dan diseduh dengan air panas menjadi secangkir teh yang bercitara rasa sedikit asam ini mampu mengatasi batuk, asam urat, kolesterol, hipertensi, radikal bebas, dan penye¬gar (tonik). Selain itu, berdasarkan penelitian ilmiah, rosella merah juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah (hipotensif), antikejang saluran pernapasan, anticacing (antelmintik), dan antibakteri.

Manfaat Teh Rosella yang lain :
Meningkatkan stamina
Menurunkan tekanan darah tinggi
Menurunkan kekentalan darah (Viskositas)
Menurunkan asam urat
Menurunkan kadar gula
Menurunkan kolesterol
Memperbaiki metabolisme
Bersifat penetral racun
Mencerdaskan otak
Melangsingkan tubuh
Mencegah kanker
Mengurangi kecanduan Narkoba
Maag menahun
Mengatasi gangguan pencernaan
Memperlancar buang air besar
Mengatasi gangguan kencing dan ginjal serta penyakit yang berhubungan dengan empedu
Menyembuhkan batuk
Sebagai anti bakteri
Sebagai anti kejang
Mengobati cacingan
Menambah nafsu makan dan menyehatkan jantung
Menggantikan cairan tubuh setelah berolah raga
Menghaluskan kulit

Dapat diminum seluruh anggota keluarga. Cara penyajian teh bunga rosella ini sangat mudah dan bisa disajikan hangat maupun dingin. Masukkan 3-4 kelopak bunga rosella kedalam gelas, tuangkan air panas. Tambah gula/madu sesuai selera. Tunggu beberapa saat sehingga warna gelap, aroma dan kesegaran yang mantap.

1 komentar:

mei mengatakan...

Bagus dech artikel dan iklan ini… tapi masih ada yang lebih mantap dari iklan ini… ada di http://rosellamerah.wordpress.com/ dan saya pernah beli pada penjual tersebut… bunganya bagus dan murah.. serta pengirimannya tepat waktu